Cara Mudah Rooting + Instal CWM / TWRP Recovery Oppo Find Piano R8113 Tanpa Komputer


Bahan – Bahan yang dibutuhkan :

1. Framaroot http://bit.ly/15xbaLX

2. mobileuncle ( download di playstore)

3. Recovery ( CWM http://bit.ly/17tR4H9 / TWRP Recovery http://bit.ly/1acZ9Uu )

 

————————————————————————–

ROOTING

 

1. Instal Framaroot

2. Pilih mau pake superuser atau SuperSU

3. Lalu tap aja tulisan Boromir

4. Tunggu sampe proses rooting beres, terus restart HP nya tapi biasanya juga ada yang langsung restart sendiri

5. Done proses rooting beres

————————————————————————–

Instal Custome Recover ( CWM / TWRP Recovery )

 

1. Instal Mobileuncle

2. Copy file .img recovery yang udah di download ke sdcard

3. Buka Mobileuncle yang tadi di instal, trus pilih Recovery Update

4. Tinggal pilih recovery yang tadi di copy ke sdcard

5. selanjutnya tinggal oke aja, trus reboot recovery

6. done custome recovery nya sudah terinstal

————————————————————————–

Thanx to ALLAH
XDA forum

Posted in Android | Leave a comment

2012 in review


The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2012 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

19,000 people fit into the new Barclays Center to see Jay-Z perform. This blog was viewed about 130,000 times in 2012. If it were a concert at the Barclays Center, it would take about 7 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Cara Rooting Android Nexian Energy A850


5 Langkah rooting android nexian energy…

cekidot………….. :D

1. Download the ‘Rooting Tools Nexian Energy’ : http://www.mediafire.com/?c85wdty0dj5nmc3

lalu extrac (bebsa extrac nya dimana saja asal jangan lupa kita meng extaraxnya dimana..hehe)

2. Aktifkan / Nyalakan Mode USB debugging di Nexian Energy Kita

Caranya masuk ke  Menu –> Settings –> Developer options –>klik  ‘USB debugging’

sekalian juga aktifkan ‘Unknown sources’

3. Sambungkan Nexian Energy kita ke Komputer

4. Sekarang klik dua kali  ‘runme.bat’ file yang ada dari hasil extrakan ‘Rooting Tools Nexian Energy’ yang tadi sudah di extrac,

setelh muncul tampilan seperti diatas, lau kita tinggal enter saja dan tunggu sampai proses rooting selesai nNexian Energy kita reboot, dan akan melanjutkan proses rootingnya

5. Sekarang Nexian  Energy kita sudah dalam keadaan rooting,

cek di menu aplikasi super usernya sudah muncul (kalau rooring berhasil)

“selamat Nexian  Energy sudah rootted”

nexian

nih SS nexian energy saya :D

NB: COPAS & SHARE boleh, asal cantumin sumber :D

Do it at your own risk. I will not be responsible if your data gets lost or your phone brick

 

Posted in Android | Tagged | 11 Comments

Instal Driver fastboot / flashtool di Windows 8 64bit


berawal dari pertama kali instal n pake windows 8, terus saya mau flasing HP android saya… dan ternyata waktu saya instal driver flash mode sama fastboot mode gak bisa….

ternyata hal tersebut drivernya masig dianggap ilegal saama win 8, nah berikut adalah cara untuk membukanya agar win 8 bisa instal driver tersebut :

1. Di windows 8 buka control panel choose General –> Under “Advanced Startup” –Restart now

tunggu proses restartnya, dan nanti akan keluar menu seperti di bawah:

continue
Troubleshoot
Turn off

lalu pilih  Troubleshoot

setelah itu akan muncul lagi menu seperti berikut

Refresh your PC
Reset your PC
Advanced Options
Choose Advanced Options

lalu pilih Advanced Options

setelah itu akan muncul menu lagi sebagai berikut

System Restore
System Image Recovery
Automatic Repair
Command Prompt
Windows Startup settings (startup setting)

lalu pilih  Windows Startup Settings, terus klik Restart.

setelah proses restart maka akan muncul pilihan berdasarkan angka, kita tainggal pilih saja angka yang bertuliskan  “Disable Driver signature Enforcement” setelah di pilih nanti akan booting restart sendiri dan langsung mauk lagi ke windows 8 nya..

jeng jeng,,,,, sekarang coba lagi deh instal drivernya ane jamin dah sekarang drivernya bisa di instal di win 8 64bit

Posted in Uncategorized | Tagged | 3 Comments

Cara Mengatasi Modem Venus VT-80 tidak bisa menerima atau mengirim SMS


berawal dari ane beli modem VT80 di FJB kaskus dengan harga 120rb, tapi pas sebelum COD di buah batu ane di sms lagi sama sellernya katanya si MODEM nya gak bisa sms jadi kalau mau dikasih 100rb aja katanya, yha ane gak masalah sih gak bisa sms juga yang penting bisa konek inetnya,, ahah (untung juga sih jadi modemnya lebih murah… hehe)

sempet nanya juga sih di forum kaskus tapi gak nemu solusinya juga, sampai2 ane dengan tidak sengaja sadar juga nemu solusi buat ngatasinnya.. hehe

udah ah basa-basinya langsung ke topi utama nya yah…

yang menyebabkan modem tidak bisa mengirim/menerima sms itu ternyata karnea Device Memory Modemnya PENUH gan…
berikut cara mengatasinya yah:
1. konekan modem ke komputer
2. trus buka aplikasi venus modemnya
3. buka menu sms
4. trus syncrone (tunggu sampai beres prosesnya
5. nanti bakalan muncul SMS banyak
6. Hapus deh semua SMS nya, sampai sms di device memory dan UIM CARD kosong, tampilannya seperti dibawah:

7. selesai, tinggal cobain deh sekarang modemnya buat sms atau nerima sms, insyaalloh bisa gan!!!

semoga bermanfaat..

Posted in Uncategorized | Tagged , , , | 1 Comment

Titanium Backup FULL v4.9.1.0 + lucky patcher


HANYA sebuah alat yang dapat membuat cadangan, memulihkan, membekukan (dengan Pro) aplikasi Anda + data + link market! Bahkan dilindungi aplikasi! 0-klik Batch / backup terjadwal!Versi PRO memiliki 0-klik batch-restore, Dropbox sync, Dalvik bersih & lain-lain

PRO Features:

• Multiple backups per app
• 0-click batch restore
• Encryption
• Batch verification
• Hypershell speed
• Market Doctor
• Apps freezer
• Unlimited schedules
• Sync to/from Dropbox
• Brand the app with your name
• NEW: Bloatware Melter (experimental)

More Memory:
• Dalvik cache cleaner
• Merge system app updates

download disini
untuk patchnya gunakan lucky patcher download disini
Posted in Uncategorized | Leave a comment

Cara Rooting Android 4.0 ICS All Xperia


berhubung sony sekarang sudah memulai memberikan update kepada HH sony 2011, makaka dari itu Sekarang saya mau coba share cara rooting android 4.0 ICS buat keluarga xperia seperti : Xperia Arc / S, Xperia Ray, Xperia Neo / V, Xperia Mini Pro. Xperia Mini,  Live With Walkmna, Xperia play

Persiapan: 
- tentunya Xperia kita harus dan wajib dalam keadaan firmware ICS build 4.1.A.0.562
- Instal driver Sony Xperia bisa download disini , kalau sebelumnya sudah menginstal driver Sony Xperia berarti bisa langsung ke proses Rooting

Root for Android 4.0 ICS Xperia update1) Download Tools Rooting Toolkit for Xperia 2011 ICS 
Download the ‘Rooting Toolkit for Xperia 2011 ICS’ disini lalu extrac (bebsa extrac nya dimana saja asal jangan lupa kita meng extaraxnya dimana..hehe)

2) Aktifkan / Nyalakan Mode USB debugging di Xperia Kita
Caranya masuk ke  Menu –> Settings –> Developer options –>klik  ‘USB debugging’

sekalian juga aktifkan ‘Unknown sources’

3) Sambungkan Xperia kita ke Komputer

4) Run the Toolkit
Sekarang klik dua kali  ‘runme.bat’ file yang ada dari hasil extrakan Tools Rooting Toolkit for Xperia 2011 ICS yang tadi sudah di extrac.

1

Nanti tampilannya seperti SS diatas, lau kita tinggal enter saja dan tunggu sampai proses rooting selesai n Xperia kita reboot, dan akan melanjutkan proses rootingnya

2

 

 

 

 

 

 

 

 

5) Sekarang xperia kita sudah dalam keadaan rooting

kalau semua tahap sudah selesai maka seperti di bawah adalah SS jika Xperia sukses di rooting dan xperia kita akan rebot dengan sendirinya.
“selamat Xperia ICS anda sudah rootted”

3

 

selamat mencoba…

Posted in Android | Tagged , , , , , , , , | 49 Comments